Xperia Z, Tumpuan Sony Meraih Asa di 2013




Sony Xperia Z (eno/detikINET)


Jakarta - Sony memang tengah naik daun. Sejumlah produk teranyarnya sukses mengundang decak kagum para pecinta smartphone. Seperti Xperia Z yang kini menjadi harapan mereka menggapai asa di 2013.

Perlahan tapi pasti, Sony terus berekspansi di ranah smartphone. Menurut Oky Gunawan, Head of Channel & Brand Activation Sony Mobile Communication Indonesia, pertumbuhan pangsa pasar mereka di Tanah Air terbilang baik.


"Berdasarkan data GFK, pertumbuhan kami di Indonesia sebesar 50% dari 2010 ke 2011," katanya, saat meluncurkan Xperia Z dan Xperia ZL di Ritz Carlton, Kamis (14/3/2013).


Sony mengklaim, pertumbuhan itu bisa semakin baik karena saat ini mereka memiliki brand sendiri, alias tidak bersanding dengan Ericsson setelah 'bercerai' sekitar akhir tahun 2011 lalu.


"Dengan memiliki nama sendiri, kita jadi lebih bebas menggunakan semua teknologi yang dimiliki Sony, dan itu semua ada di Xperia Z," tambah Oky.


Xperia Z sendiri merupakan salah satu flagship Sony yang sudah mulai didistribusikan di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone Android anti air dan debu ini dijual sekitar Rp 7,5 juta.


Tergolong premium memang, namun Sony mengklaim harga tersebut pantas untuk sebuah Xperia Z. Apalagi ponsel ini sudah mengusung semua teknologi terbaik verndor asal Negeri Sakura itu, semisal Bravia Engine 2, kamera dengan sensor Exmor R 13 MP, Walkman, dan beberapa fitur khas mereka lainnya.


Alhasil, mereka percaya bahwa Xperia Z bisa memberikan pendapatan yang cukup siginikan Sony Mobile Indonesia. "Dengan Xperia Z, kami akan menjadi nomor 3 di Indonesia. Itu target kami hingga akhir 2013," tungkas Oky, dengan penuh percaya diri.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!