Devathon, Ketika Developer Ditantang Maraton Bikin Aplikasi




Devathon (dynalabs)


Jakarta - Kegiatan bikin aplikasi bisa dibilang sebagai 'makanan sehari-hari' seorang developer. Namun bagaimana jika para developer ditantang untuk membuat aplikasi secara maraton dalam waktu 9 jam, berani?

Jika ada yang tertantang untuk unjuk gigi mungkin bisa ikut serta dalam ajang Devathon alias Developers Marathon. Ini adalah event kompetisi cloud bagi para developer untuk menciptakan dan mempresentasikan aplikasi mereka.


Sesuai namanya, dalam Devathon para developer ditantang untuk membangun sebuah aplikasi, men-deploy aplikasi tersebut di Osmium cloud, dan kemudian mempresentasikannya kepada dewan juri, dalam kurun waktu yang ditentukan yaknni 9 jam.


Peserta juga diperkenankan membawa aplikasi yang telah dibuat sebelumnya, namun diwajibkan untuk menggunakan tools & jasa layanan Osmium cloud yang disediakan, dan tentunya akan dikenakan penilaian khusus.


Jenis dan tujuan dari aplikasi tidak dibatasi, selama secara teknis dapat di-cloud-kan. Tentunya pengetahuan dasar akan cloud akan sangat membantu para peserta untuk dapat mengikuti kompetisi ini.


Penilaian juri dalam mencari pemenang Devathon didasarkan lebih kepada manfaat dari aplikasi yang dibangun. Elemen penjurian didasarkan pada Fungsionalitas dan Business Value dari aplikasi, juga pada maksimalisasi penggunaan development tools yang tersedia pada Osmium cloud.


Penjurian dilakukan oleh Winston L. Damarillo, CEO dan co-founder of Morphlabs serta tim dari Dynalabs. Kompetisi ini memperebutkan total hadiah USD 3.000 dan berbagai hadiah tambahan lainnya.


Setiap aplikasi yang disertakan dalam Devathon berpeluang untuk dapat menjalin kerjasama bisnis dengan Dynalabs dan Morphlabs dan perusahaan pendukung lainnya.


Devathon yang akan diselenggarakan di Jakarta ini adalah event ketiga yang digelar, setelah sebelumnya sukses berlangsung di Singapura dan Filipina.


Kompetisi yang direncanakan akan diselenggarakan secara berkala di Asia ini akan menjadi ajang bagi para developer untuk meluncurkan aplikasi yang berkualitas, sekaligus menjadi wahana bagi para praktisi komputasi untuk dapat secara langsung berinteraksi dengan dunia bisnis.


Diharapkan dengan terselenggaranya event Devathon ini, dapat membantu mendorong peningkatkan kualitas developer Indonesia untuk dapat bersaing secara global.


Bagaimana, berminat ikut serta? Silakan daftar di sini .


( ash / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!