Pengguna Aplikasi Android Tokobagus Naik 800%




(rou/inet)


Jakarta - e-Commerce kian populer di Indonesia. Tak cuma banyak diakses lewat PC maupun laptop, namun pengunjung transaksi jual beli online dari ponsel juga terus meningkat. Salah satunya dialami oleh situs Tokobagus.

"Sejak awal tahun ini, pengguna mobile apps Tokobagus.com di Android sudah meningkat lebih dari 800% dibandingkan tahun lalu," kata Ichwan Sitorus, PR Manager Tokobagus.com kepada detikINET, Senin (11/3/2013).


Ichwan juga menuturkan, aplikasi mobile commerce yang dikembangkan sendiri oleh Tokobagus juga ikutan naik ratingnya di Google Play, dari 3,7 menjadi 4,4 pada skala 1-5.


"Rating ini diberikan sebagai feedback dari pengguna, pada skala tersebut berarti pengguna merasa sangat puas dan terbantu dengan adanya aplikasi Android Tokobagus.com," papar Ichwan.


Pada katagori shopping di Indonesia, aplikasi Android Tokobagus juga berada di peringkat pertama untuk katagori top free. Sedangkan pada seluruh aplikasi di google play Tokobagus berada di peringkat ke-33.


"Aplikasi Android Tokobagus.com ini telah digunakan 170.000 kali, dengan peningkatan pengguna perhari mencapai 15%," ujarnya.


Catatan bagus yang diraih Tokobagus juga mengantarkan situs e-commerce ini memenangkan penghargaan sebagai The Best Online Store Application di ajang Selular Award yang diadakan oleh Global Selular Media Group.


"Penghargaan bergengsi yang kesekian kalinya diraih Tokobagus.com ini justru jadi tantangan bagi kami untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi pertumbuhan ekonomi nasional lewat e-commerce," kata Ichwan.


Dalam situsnya, Tokobagus mewadahi seluruh aspek ekonomi masyarakat mulai segmen UKM, menengah dan industri dengan lebih dari 3 juta member dan jutaan produk yang ditampilkan.


( rou / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!