HTC Sindir Galaxy S 4: The Next Big Thing kok dari Plastik?




HTC One (Ist/Cnet)


New York - Peluncuran Galaxy S4 mencuri perhatian, apalagi didukung dengan konsep event ala pementasan Broadway. Beberapa fitur pun menjadi perbincangan. Namun tentu saja selalu terselip kritikan, terutama dari kompetitor.

HTC salah satunya. Rival Samsung ini mengkritik material casing yang digunakan pada Galaxy S4. Dibandingkan dengan jagoan terbarunya, HTC One, Galaxy S4 menurut HTC kalah elegan.


"Inikah yang disebut 'the next big thing'? Seharusnya bukan plastik," ketus Benjamin Ho, Chief Marketing Officer HTC, seperti detikINET kutip dari Cnet, Jumat (15/3/2013).


"Dengan lagi-lagi menggunakan material plastik dan fitur layar lebih besar, Galaxy terbaru Samsung tidak ada apa-apanya jika dibandingkan HTC One yang unibody berbahan aluminium. Itu sama saja dengan sebelumnya," sindirnya lagi.


HTC menunjukkan perubahan sikap cukup signifikan dari sebelumnya. Jika biasanya HTC tampil pasif di publik, kini vendor asal Taiwan ini berbicara lebih keras dengan kritikan-kritikan yang pedas.


Sebelumnya, HTC juga mengkritik konsep event peluncuran S4. Dihelat di New York, peluncuran Galaxy S4 yang 'wah' bertema Broadway, dinilai sejumlah kalangan termasuk HTC sangat berlebihan.


"Saya awalnya tertawa dan kemudian merasa malu pada beberapa akting (yang dipertunjukkan)," kata Presiden HTC Jason MacKenzie.


MacKenzie pun menyindir Samsung. Melihat cara presentasinya, perusahaan asal Korea Selatan ini menurutnya lebih banyak berinvestasi untuk marketing ketimbang berinovasi. Dan memang benar, menurut riset Kantar, Samsung menghabiskan USD 401 juta untuk biaya marketing, jauh lebih banyak dibanding Apple yang 'cuma' USD 333 juta.


( rns / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!