Galaxy S IV Ditenagai Pengolah Grafis Quad Core?




Ilustrasi (sammobile)


Jakarta - Kehadiran Samsung Galaxy S IV kini tinggal menghitung jam. Berbagai bocoran mulai dari spesifikasi seperti prosesor hingga layar yang diusungnya bertebaran di dunia maya. Bahkan terakhir, dugaan bentuk keseluruhan sukssor Galaxy S III tersebut juga telah terkuak.

Namun pengolah grafis apa yang bakal digunakan Galaxy S IV justru baru terkuak saat ini. Melalui konfirmasi yang didapat dari Imagination Technologies, dijelaskan bahwa Galaxy S IV nantinya bakal dibekali oleh pengolah grafis PowerVR SGX 544.


Belum jelas apakah PowerVR SGX 544 MP3 yang mengusung teknologi triple core atau MP4 yang telah mengusung teknologi quad core yang bakal disematkan pada Galaxy S IV.


Namun diduga kuat MP3 yang dipilih Samsung untuk mempersenjatai Galaxy S IV. Demikian seperti dikutip detikINET dari Sammobile, Kamis (14/3/2103).


PowerVR SGX 544 yang telah mengusung proses pabrikasi 32 nm tersebut diketahui berjalan pada kecepatan clock 533 MHz dan telah mengadopsi teknologi grafis DirectX 9.0 L3 yang merupakan generasi termutakhir teknologi grafis DirectX 9.0.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!