Akankah Galaxy S 4 Ngehits?




Galaxy s 4 (reuters)


Jakarta - Samsung menaruh harapan besar pada Galaxy S 4 agar sukses di pasar melebihi S III dengan target penjualan kabarnya mencapai 10 juta unit per bulan. Akankah S 4 meraih minat yang signifikan di tengah makin ketatnya kompetisi?

Dengan dana marketing berlimpah, Samsung dipastikan mempromosikan Galaxy S 4 secara besar-besaran. Dan produknya sendiri, meski dianggap bukan sebuah lompatan besar, dinilai punya beberapa fitur cool untuk menarik konsumen.


"Ponsel Galaxy yang baru ini akan menciptakan kehebohan dengan marketing globalnya yang masif," demikian pendapat Wanli Wang, analis industri di RBS seperti detikINET kutip dari Wall Street Journal, Jumat (15/3/2013).


Fitur fitur seperti Smart Scroll atau Smart Pause menjadi andalan Galaxy S 4. Di samping hardware yang tergolong paling maju untuk ukuran saat ini, Samsung tampaknya fokus mengembangkan berbagai fitur software sebagai nilai jual.


"Kami menilai hal ini cukup berisiko bagi perusahaan yang belum terlalu terbukti di bidang software. Namun kami memperkirakan perangkat ini tidak hanya memperkuat reputasi Samsung sebagai smartphone inovatif, namun juga mencetak rekor penjualan," kata Scott Thompson dari FBR Capital.


Bahan dari plastik memang cukup banyak dikritik mengingat para kompetitor memakai bahan lebih premium. Namun sepertinya tidak akan menghalangi laju S 4.


"Untuk saat ini, Samsung bisa berharap pada budget marketingnya yang superior dan relatif lemahnya kompetitornya di bidang software," ucap Jan Dawson, analis di Ovum.


( fyk / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!