iOS 7 Beta 3 Sambangi iPhone, iPod dan iPad

Jakarta - Apple telah merilis iOS 7 versi beta 3 untuk dicicipi developer di perangkat iPhone, iPad, iPad Mini, dan iPod Touch. Tertarik mencoba?

Seperti dilansir Boy Genius Report, perusahaan asal Cupertino tersebut telah melakukan sejumlah perbaikan pada iOS 7 beta 3 ini. Tambalan yang dilakukan menyentuh fitur AirDrop, AirPlay, Calender, hingga iCloud.


iOS 7 disebut-sebut mampu membawa hawa segar dari segi desain. Sistem operasi mobile ini pertama kali dipamerkan Apple di ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2013.


"iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, kala itu..


Selain lebih berwarna, tampilan iOS 7 juga tak lagi monoton seperti versi sebelumnya. Coba tengok 'slide to unlock' yang kini berubah dari kiri ke kanan, menjadi dari bawah ke atas.


Selain itu, membuka pusat kontrol pun tak hanya dari atas ke bawah, tapi bisa juga dari bawah ke atas. Menarik lagi karena, ada gradasi warna dan seperti tembus pandang.


Perubahan lain yang ditawarkan adalah, beberapa ikon aplikasi bawaan juga mengalami perubahan. Lebih cerah, simpel dan elegan.


Tak kalah menarik adalah galeri foto yang mengusung perubahan besar dimana saat ini pengguna juga bisa mengkelompokkan foto berdasarkan waktu dan lokasi,mirip di iPhoto. Namun, Apple menyebutnya sebagai Moment.


DetikINET pun telah melakukan hands-on terhadap iOS 7 versi beta 2. Berikut hasil pengetesannya:


-. Desain iOS 7, Masif dan Terlalu 'Cantik'

-. Seberapa Powerful Fitur Jagoan di iOS 7?

-. Menguak 5 Fitur Misterius di iOS 7


(ash/rns)