Acer: Bisnis PC Masih Seksi

Yogyakarta - Meski kerap dinilai mulai melempem, nyatanya bisnis PC masih dianggap seksi oleh banyak vendor yang menggelutinya, tak terkecuali Acer.

Meski permintaan konsumen mulai bergeser menuju perangkat portabel, seperti smartphone dan tablet PC, Acer mengaku masih akan serius menggarap bisnis PC yang telah membesarkan namanya tersebut.


"Pada bisnis smartphone dan tablet kami memiliki porsi setidaknya 15 persen dari seluruh penjualan produk Acer. Artinya, perangkat PC masih banyak digemari oleh pengguna yang membutuhkannya untuk menunjang aktivitas pekerjaannya," ucap Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia di Hotel Grand Aston, Yogyakarta.


Dari pernyataan tersebut, dapat diartikan porsi penjualan Acer memang masih didominasi oleh bisnis PC yang digarapnya lewat produk notebook maupun PC desktop.


Namun Jason juga mengungkapkan, ke depannya Acer bakal menawarkan lebih banyak perangkat smartphone untuk memenuhi keinginan konsumen di Indonesia.


Hanya saja pada segmen smartphone, Acer memang masih harus bekerja keras untuk memikat konsumen agar melirik produknya. Salah satu usaha yang dilakukannya adalah lewat peluncuran Liquid S1, phablet pertamanya.


Mengandalkan bentang layar 5,7 inch dan prosesor quad core, Liquid S1 menawarkan pengalaman nyata multitasking lewat fitur AcerFLOAT. Faktor pemikat lainnya juga terletak pada banderol yang terbilang lumayan terjangkau dibanding smartphone sekelasnya, cuma Rp 3,9 juta.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!