Akhir 2013, Liquid S2 Siap Temani Liquid S1

Jakarta - Phablet pertama Acer yakni Liquid S1 memang baru sekejap menjejaki kompetisi smartphone di Indonesia. Namun sejatinya generasi lanjutannya justru telah diumumkan beberapa hari lalu berbarengan dengan event IFA 2013 yang diadakan di Berlin, Jerman.

Berbekal sebutan Liquid S2, phablet teranyar Acer ini mengusung spesifikasi yang jauh meningkat dibanding Liquid S1.


Tengok saja prosesor Snapdragon 800 yang diusungnya, RAM sebesar 2 GB, hingga ukuran layar yang semakin besar dengan bentang 5 inch dan telah menawarkan resolusi full HD (1920x1080 pixel).


Tidak hanya itu, Liquid S2 juga telah mengandalkan kamera 13 MP dan kemampuan perekaman video dengan resolusi 4K.


Menariknya, secara analisa Liquid S2 yang baru saja hadir bisa jadi justru bakal mengganggu determinasi Liquid S1 di pasar smartphone Indonesia. Alasannya, calon pembelinya mungkin justru lebih memilih menunggu kehadiran Liquid S2 yang berspesifikasi mumpuni ke Indonesia.


Saat dikonfirmasi ke beberapa petinggi Acer disebutkan bahwa Liquid S2 bukanlah merupakan versi lanjutan dari Liquid S1, melainkan ditempatkan setingkat berada di atasnya.


"Kami tidak khawatir atas kehadiran Liquid S2 yang dapat mengganggu Liquid S1 yang baru diluncurkan, karena sejatinya Liquid S2 ditempatkan untuk mengisi level di atas Liquid S1, bukannya generasi lanjutannya," ujar Daniel Rustandi, Direktur Marketing Acer Indonesia, di Hotel Grand Aston, Yogyakarta.


"Jadi nantinya Liquid S2 akan jalan beriringan bersama Liquid S1. Pengguna yang menginginkan perangkat phablet berkinerja mumpuni namun masih terjangkau dapat memilih Liquid S1, sementara bagi pengguna yang membutuhkan kinerja gahar dan superior kelak dapat memilih Liquid S2," tambahnya.


Bila tak ada aral rintangan, Liquid S2 rencananya bakal memasuki Indonesia pada bulan November mendatang.


Sayangnya Daniel masih belum dapat membeberkan berapa kisaran harga yang bakal dimiliki oleh phablet tercanggih Acer tersebut.


Namun berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya bukan tidak mungkin harganya tidak akan jauh berbeda dari smartphone besutan produsen lainnya yang juga mengandalkan chip serupa.


Sebagai informasi, Liquid S1 sendiri berbekal prosesor quadcore MediaTek MTK 6589 1,5 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan bentang layar 5,7 inch dengan resolusi 1280x720 pixel.


Adapun kamera yang dimilikinya mengusung kemampuan 8 MP dan banderol harga Liquid S1 sendiri adalah sebesar Rp 3,9 juta.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!