Microsoft Dongkrak Clock 'Otak' Xbox One

Jakarta - Xbox One mulai masuk tahap produksi massal. Namun yang mengejutkan adalah, ternyata Microsoft meningkatkan kecepatan prosesor konsol tersebut.

Xbox One sejatinya memiliki prosesor buatan AMD dengan clock sebesar 1,6 GHz dan GPU di 800 MHz. Tapi demi meningkatkan performa kecepatannya dinaikan menjadi 1,75 Ghz untuk prosesor dan 853 GHz untuk GPU.


"Kami memiliki fakta yang baik soal proses produksi Xbox One, kami telah meningkatkan performa CPU dan GPU. Jadi, sistem dapat menghadirkan pengalaman luar biasa saat memainkan game," kata Yusuf Mehdi, Corporate Vice President of Marketing & Strategy of Interactive Entertainment Business Microsoft.


Saat ini Microsoft tengah menggeber produk Xbox One. Rencananya, bulan November 2013 nanti konsol tersebut dapat mulai dipasarkan. Microsoft pun berambisi mencetak rekor penjualan di saat peluncurannya nanti, seperti dikutip detikINET dari Xbitlab, Kamis (5/9/2013).


Seperti diketahui bahwa Xbox One diperkuat sistem berbasis AMD Fusion dengan memori RAM sebesar 8 GB of DDR3.


Konsol ini juga dilengkapi hardisk 500 GB, Blu-ray disc drive, WiFi 802.11n, Gigabit Ethernet, output video hingga resolusi 3840x2160 pixel, dan sensor gerak Kinect. Produk ini akan dijual dengan harga USD 499.


(eno/ash)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!