Ricoh Theta Ringkus Foto Spherical Lewat Sekali Jepret

Jakarta - Ricoh mencoba menarik perhatian konsumen dengan merilis kamera berjuluk Theta ini. Bagi yang bosan dengan foto yang biasa-biasa saja, mungkin ini bisa jadi pilihan.

Theta didesain untuk bisa membidik foto spherical panorama dalam sekali jepret. Dibanderol USD 399, kamera ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober.


Tidak seperti kamera lainnya, kamera berikut tidak memilki display. Untuk bisa melakkan review, pengguna diwajibkan memiliki aplikasi khusus di iOS-nya.


Nah, dengan aplikasi ini, smartphone milik pengguna bisa dijadikan untuk melihat gambar yang telah diambil, tentunya setelah dihubungkan lewat koneksi WiFi.


Theta memiliki twin-lens optical system yang ditempatkan di atas dan di bawah piranti untuk bisa menghasilkan foto 'melengkung'. Bobotnya pun hanya 95 gram, sehingga gampang diselipkan ke saku baju untuk dibawa ke mana-mana.


Dikutip dari TheNextWeb, Jumat (6/9/2013), kamera ini memiliki memori sebesar 4 GB atau sekitar 1.200 bidikan. Ingin tahu contoh bidikannya, ini dia:



Dan berikut aksi Roch Theta saat bekerja:


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!