ParaShoot, Kamera Action Mungil dengan Wireless

Jakarta - Kamera berikut memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan GoPro, Sony Action Cam atau kamera action lainnya. Tak hanya ditujukan bagi para petualang yang gemar melakukan olahraga ekstrim, namun untuk pengguna yang ingin memakainya di aktivitas 'biasa'.

Sang pembesut menamakan kamera tersebut ParaShoot 2.0. Sejauh ini mereka tengah mengumpulkan dana lewat platform Kickstarter.


Dikutip detikINET dari SlashGear, Selasa (9/3/2013), dari target USD 30.000 yang ingin mereka peroleh, donasi yang masuk sudah melebihi angka tersebut.


Menariknya, kamera ini dipamerkan dengan berbagai skin, jadi terlihat tidak 'kaku' seperti kebanyakan action cam. Mulai gambar kupu-kupu hingga tengkorak, bisa dipilih konsumen.



Dalam video promosinya, terlihat juga bahwa wearable gadget tersebut bisa dijadikan gantungan kunci atau kalung. Dan layaknya kamera action, ParaShoot juga bisa ditempelkan di permukaan metal, atau dipasangkan di ikat pinggang hingga tripod.


ParaShoot HD mampu merekam video 720p pada 30fps. Terdapat microphone yang terintegrasi, serta lensa yang menawarkan cakupan pandangan 100 derajat.


Video yang ditangkap akan disimpan dalam kartu microSD. Penawaran menarik lain yang diberikan oleh pihak pembesut adalah konektivitas wireless.


Konektivitas ini memungkinkan pengguna mengkoneksikan kameranya ke smartphone via aplikasi ParaShoot. Nantinya, smartphone bisa dipakai sebagai viewfinder dan remote control.


Nah, berapa harga kamera mungil ini? Untuk pre order, kamera ini dibanderol sekitar USD 149 dan setelah itu harga retailnya menjadi USD 269.


(sha/ash)