Kamera Gahar Xperia Z1 Ancam iPhone 5 cs

Kuala Lumpur - Di tengah persaingan smartphone kelas atas, Sony coba menggebrak dengan seri Xperia Z1 yang mengusung kemampuan kamera 20,7 megapixel.

Kamera ini pun jadi semacam ancaman bagi para pesaingnya, seperti iPhone 5, Galaxy S4, dan HTC One di pasar smartphone dunia. Apalagi Xperia Z1 telah dibenamkan dengan berbagai fitur dan aksesoris ciamik.


Kamera ponsel yang dulu punya code name Honami ini memiliki bukaan sensor 1/2.3 -- dimana merupakan 70% lebih besar dari kamera ponsel kebanyakan. Termasuk didukung dengan sensor gambar CMOS Exmor RS dan prosesor gambar BIONZ.


Dengan kemampuan tersebut, urusan memotret pun jadi lebih mengasyikkan. Apalagi ada sejumlah fitur yang bisa membuat kamera Xperia Z1 jadi lebih menarik.


1. Social Live

Membagikan momen berharga langsung dari Xperia Z1 melalui Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Dan dapatkan komentar dari teman Anda langsung pada layar.



2. Info Eye

Fungsi pencarian visual yang inovatif, menyediakan informasi terkait landmark dan barang-barang tertentu, seperti buku, wine, hanya dengan mengambil gambar lewat kamera.


3. Timeshift Burst

Dengan aplikasi ini, Xperia Z1 dapat mengambil 61 gambar dalam 2 detik, satu detik sebelum dan satu detik setelah menekan tombol kamera. Sehingga Anda dapat memilih gambar paling sempurna dan menyimpannya sesuka hati.



4. AR effect

Beberapa pilihan animasi yang dapat dijadikan sebagai aksesoris untuk menciptakan gambar dengan menggunakan teknologi augmented reality Sony SmartAR.


Untuk aksesoris tambahan, perusahaan Jepang ini juga telah menghadirkan QX Smart Lens. Sederhananya, ini adalah lensa bergaya kamera. Di dalam unit yang dimaksud, Sony membekalkan semua hardware yang ada di kamera point-and-shoot Sony.


Terdapat lensa zoom, chip prosesor, baterai, stereo microphone, slot kartu memori hingga image sensor sendiri. Absennya viewfinder, diakali Sony dengan keberadaan Wi-Fi untuk mengkoneksikan Smart Lens ini ke smartphone.


Ponsel pintar ini nantinya selain bisa dipakai sebagai viewfinder, juga dipakai untuk mengatur berbagai settingan, termasuk white balance, focus, ISO, dan lain-lain.


Ada dua model yang digeber Sony, yakni QX100 yang dibanderol USD 499 dan QX10 dengan harga USD 250. QX100 memiliki 3.6x optical zoom dan stabilization, sensor 1 inch dengan resolusi 20MP, optik Zeiss, dan BIONZ image processing.



(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!