Walah! Mantan Capres AS Kepergok Ngegame Saat Sidang Suriah

Washington - Senator Amerika Serikat (AS) John McCain kepergok bermain game di ponsel saat sidang parlemen. Mantan calon presiden AS dari Partai Republik ini bermain game poker saat rapat Senat membahas rencana aksi militer ke Suriah.

Aktivitas McCain dalam rapat ini tertangkap kamera dan diberitakan oleh media setempat, Washington Post dan dilansir news.com.au, Rabu (4/9/2013). Di saat Menteri Luar Negeri John Kerry dan Menteri Pertahanan Chuck Hagel sibuk menjelaskan soal rencana aksi militer ke Suriah, McCain justru asyik bermain poker pada iPhone miliknya.


Namun nampaknya dia tidak peduli kepergok bermain game saat sidang. McCain lebih mempedulikan 'ribuan dolar palsu' yang melayang karena dia kalah dalam permainan tersebut.


Menanggapi hal ini, McCain justru menyampaikan tanggapan dengan tenang melalui akun Twitter-nya. "Skandal! Kepergok bermain game iPhone saat sidang Senat yang berlangsung lebih dari 3 jam -- yang terburuk adalah saya kalah!" tulis McCain dalam akunnya @SenJohnMcCain.


Pernah menjadi lawan Obama dalam pemilu presiden tahun 2008 lalu, senator asal Partai Republik ini dikenal sebagai pendukung setia atas setiap intervensi militer terhadap negara-negara berkonflik. Bahkan McCain mengingatkan, jika Kongres AS menolak rencana aksi militer ke Suriah maka akan terjadi malapetaka.


Jadi sedikit mengejutkan jika dia memilih menghabiskan waktunya saat sidang yang begitu penting dengan bermain poker. Namun dalam pernyataannya kepada CNN, McCain menjelaskan alasannya. Dia merasa bosan saat sidang tersebut.


"Meskipun saya sangat suka mendengarkan dengan perhatian penuh terhadap setiap penjelasan yang disampaikan kolega-kolega saya selama 3,5 jam lebih, terkadang saya juga merasa bosan," tuturnya.


"Tapi yang paling buruk adalah saya kalah ribuan dolar dalam permainan (poker-red) ini... ribuan dan ribuan dolar palsu," tandas McCain.


Ada-ada saja!


(nvc/ash)