Fujifilm Rilis Lensa Wide-Angle Fujinon XF23mm f/1.4 R

Jakarta - Lensa wide-angle untuk kamera mirrorless X-mount Fujifilm telah diumumkan. Adalah Fujinon XF23mm f/1.4 R yang diklaim sesuai untuk berbagai kondisi pemotretan.

Aperture lebarnya, f/1.4 setara dengan 35mm dalam format 35mm. Lensa ini memiliki 11 elemen lensa, termasuk satu aspherical. Cakupan pandangannya 63,4 derajat dengan minimum aperture di angka f/16.


Dikutip dari WebWire, Jumat (6/9/2013), lensa ini mulai dipasarkan pada Oktober 2013 dengan harga USD 899,95. Belum diketahui kapan akan menyambangi pasar Tanah Air.


Fujifilm mengatakan produknya ini memiliki jarak fokus minimal sekitar 28cm. Adapun dengan aperture yang dimiliki, selain mampu menangkap cahaya lebih banyak, Fujinon XF23mm juga memungkinkan pengguna mendapatkan efek bokeh yang baik.



Lensa tersebut dibesut dengan coating HT-EBC milik Fujifilm yang bisa mengurangi refleksi dan mengendalikan flare serta ghosting. XF23mm memiliki bobot 300 gram dan panjang 63 mm. Diklaim Fujifilm, ini merupakan lensa paling kompak dan ringan di kelasnya.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!