iPhone 5C 'Dilahirkan' di China?

Jakarta - Tidak hanya di Amerika Serikat (AS), Apple bakal menggelar acara di Beijing, China. Bila dalam undangan yang dikirimkan, Apple mengundang pada tanggal 10 September, maka di negeri Tirai Bambu akan dihelat 11 September 2013.

Bagi Apple ini sejatinya sesuatu yang tak biasa, dengan membuat acara di dua negara yang berbeda dan di luar Amerika Serikat pula. Nah, walau berbeda waktu dan tempat, tapi desain undangan yang dikirimkan sama.


Undangan dengan logo Apple berlatar belakang 'polkadot' bulat warna-warni. Tentu saja undangan tersebut dibuat dalam Bahasa China dengan waktu perhelatan pukul 10 pagi.


Seperti yang dikutip detikINET dari Apple Insider, Kamis (5/9/2013), ini memunculkan spekulasi bahwa acara di China merupakan peluncuran ponsel yang disebut-sebut sebagai iPhone 5C.


iPhone 5C merupakan jenis lain dari iPhone besutan Apple namun dibanderol dengan harga murah. Ini bisa terlihat dari gambaran gosip yang menyebutkan iPhone 5C akan berbalut material plastik.


Bila ini benar, artinya di Amerika Serikat mungkin saja Apple mengumumkan iPhone 5S, sementara iPhone 5C akan dirilis pada keesokan harinya di Beijing, China.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!