Nexus 5 Mulai Nyata

Jakarta - Teka-teki kehadiran penerus Nexus 4 mulai terkuak. Meski belum jelas apa nama yang bakal diusungnya kelak, sebutan Nexus 5 santer bakal digunakan Google pada generasi anyar smartphone besutannya itu.

Sebutan Nexus 5 bukannya tanpa alasan. Berdasarkan video trailer yang mengungkap kehadiran Android 4.4 KitKat, terlihat penerus smartphone Nexus itu tampil dengan ukuran yang sedikit lebih lebar. Bisa jadi bentang layar yang diusungnya memilki lebar 5 inch.


Terungkapnya bentuk fisik Nexus 5 tersebut bukannya tanpa sengaja, karena tidak lama setelahnya video yang dimaksud sudah tidak dapat diakses.


Bocoran anyar juga makin memperkuat kehadiran Nexus 5. Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (6/9/2013), konon Nexus 5 telah mulai didaftarkan pada FCC (Federal Communications Commission).


Selain telah dibekali fitur NFC, Google sepertinya juga kembali memadukannya dengan kemampuan Qi Wireless charging seperti yang ditawarkan pada Nexus 4. Selain itu disebut juga Nexus 5 bakal mengadopsi teknologi seluler anyar, LTE.


nexus 5 fcc


Menariknya, dengan dukungan LTE yang ditawarkannya, bisa jadi Nexus 5 bakal dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 800 didalamnya. Karena seperti diketahui, sejauh ini yang baru memiliki dukungan terhadap teknologi seluler tercepat itu baru chip teranyar besutan Qualcomm.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!