Layanan Purna Jual Buruk Bumerang Bagi Vendor

Jakarta - Banyak vendor yang berlomba-lomba tawarkan produk terbaiknya bagi konsumen. Sayangnya, terkadang kelebihan pada sebuah produk justru bisa menjadi bumerang tersendiri bagi produsen bila tak diiringi dengan layanan purna jual yang baik.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi bila layanan purna jualnya tidak memberi pelayanan maksimal kepada pengguna produk kala terjadi masalah. Alhasil, hal tersebut sangat mungkin dapat menurunkan kepercayaan pengguna produk hingga ke level terendah.


"Tidak hanya menawarkan produk ciamik, layanan purna jual juga tampil apik sehingga tidak membingungkan konsumen saat ingin mengadukan masalah yang dialaminya," ucap Jason Lim, Presdir Acer Indonesia, di Hotel Grand Aston, Yogyakarta.


Selain melayani dengan kompeten, maksud dari kata 'baik' yang disampaikan petinggi Acer Indonesia itu bisa juga terkait dengan lokasinya yang tersebar dan mudah dijangkau.


Acer sendiri sejauh ini telah memiliki hingga puluhan pusat layanan purna jual yang terdapat pada setidaknya 52 kota di Indonesia. Tidak hanya itu, Acer juga memiliki layanan pelanggan 24 jam lewat telepon bebas pulsa dan juga lewat situs.


(yud/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!