Galaxy Gear Bisa Ditandem Android Non-Samsung, Asal...

Jakarta - Galaxy Gear memang dihadirkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 3. Dalam demo yang disajikan, wearable gadget tersebut dapat berjalan mulus saat ditandem dengan Galaxy Note 3.

Selain itu, Samsung juga memastikan bahwa Galaxy Gear akan bisa dijalankan dengan Galaxy Note 10.1 2014 Edition, disusul kemudian oleh Galaxy S4, S III serta Note II.


Menariknya, ternyata kemampuan Galaxy Gear tidak akan hanya terbatas mengandalkan perangkat Android Samsung.


Vendor asal Korea Selatan itu memberi konfirmasi, jika dukungan sinkronisasi Galaxy Gear juga bakal dapat dilakukan menggunakan perangkat di luar Samsung.


Galaxy Gear mengandalkan Bluetooth 4.0 low energy sebagai media sinkronisasi, selama perangkat Android lainnya juga memiliki Bluetooh 4.0 low edition tersebut seharusnya fungsi sinkronisai Galaxy Gear juga dapat dirasakan.


Asalkan, sistem operasi Android yang digunakan telah mengusung versi 4.3. Sebab seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (9/6/2013), sinkronisasi Galaxy Gear hanya mungkin digunakan bila menggunakan versi Android Jelly Bean versi akhir tersebut.


Namun selain itu, tentunya juga dibutuhkan aplikasi khusus yang memungkinkan proses sinkronisasi antara Galaxy Gear dan perangkat Android. Pada Galaxy Note 3 sendiri, fitur spesial yang memungkinkan hal tersebut kuat diisukan disebut Samsung Smart Relay.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!