Hal yang Mungkin Diumumkan Apple di 10 September

Jakarta - Undangan dengan corak 'polkadot' dikirimkan oleh Apple. Sebuah panggung tengah disiapkan untuk sebuah acara di kampus Apple di Cupertino, California, pada tanggal 10 September nanti.

Apple memang tidak mengungkapkan detil acara yang dimaksud. Pada undangan hanya terdapat di tagline 'This should brighten everyone day'.


Tagline dan latar belakang warna-warni menjadi semacam clue mengenai apa sajakah yang mungkin diumumkan oleh Apple nantinya.


Berikut kemungkinan apa saja produk yang akan dirilis oleh Apple pada 10 September mendatang. Seperti yang detikINET kutip dari Apple Insider, Rabu (4/9/2013).


1. iPhone 5S


Sesuai siklus tahunannya, ini adalah sekuel dari iPhone 5. Jadi ada kemungkinan masih mengusung layar 4 inch.


Tapi tentu saja, sejumlah improvisasi konon bakal dihadirkan Apple pada versi terbaru iPhone 5 tersebut, mulai dari prosesor yang lebih kencang hingga implementasi sistem operasi terbaru.


Tidak hanya itu, Apple disebutkan juga bakal menambah sejumlah fitur unik yang belum pernah ditemui di smartphone lain sekelasnya.


2. iPhone 5C


iPhone murah bisa jadi akan diluncurkan juga pada perhelatan 10 September mendatang. Bila benar, ini adalah bintang panggung sesungguhnya.


Gosip mengenai iPhone 5C sudah wara-wiri beredar di dunia maya. Mulai dari spesifikasi hingga bentuknya. Tapi yang pasti, iPhone 5C akan hadir dengan warna yang beragam.


3. iOS 7


Tak cuma hardware, ini juga akan menjadi pengumuman versi final dari iOS 7 yang resmi dilepas ke sejumlah perangkat iDevice.


iOS 7 menjadi pertaruhan bagi Jhonatan Ive sebagai bos baru di produk software. Apalagi saat versi betanya, banyak pro dan kontra membayanginya.


4. Set Top Box


Apple akan lebih serius memasuki dunia televisi digital dengan menghadirkan set top box, yang mungkin akan diumumkan pada 10 September nanti.


Set Top Box ini mungkin saja gabungan antara Apple TV dan Mac Mini. Diman akan menjadi set top box yang memiliki banyak fungsi interaktif.


(tyo/eno)