Android KitKat Parodikan Gaya Apple

Jakarta - Versi terbaru Android resmi disebut KitKat. Tak hanya penamaan yang menarik, sejumlah kejutan pun disiapkan Google dan Nestle dalam memperkenalkan OS baru ini dengan cara yang lucu.

Tim public relation kedua perusahaan jelas bekerja keras menghabiskan waktu dalam persiapan mengumumkan kejutan ini. Persiapan matang itu antara lain terlihat dari bagaimana halaman Google+ KitKat yang sudah di-makeover dengan menempatkan maskot Android berbalut coklat.


Tak cukup sampai di situ, yang lebih menarik lagi duet Google-KitKat ini juga sengaja membuat video pengenalan Android KitKat yang seakan meledek Apple. Pengenalan Android Kitkat dalam tayangan video ini dibuat bergaya ala Apple.


Seperti diketahui, Apple sangat dikenal dengan video pengenalan produknya yang khas. Jika Apple biasanya menampilkan sang master design Jonathan Ive, Google dan KitKat punya 'Chief Breaks Officer' KitKat Chris Catlin.


Tentu saja jabatan ini tidak benar-benar ada. Jabatan Chief Breaks Officer adalah cara seru-seruan Google melibatkan kata 'break' yang identik dalam iklan KitKat menjadi bagian dari produk barunya.


Seperti halnya Jonathan Ive yang memandu penonton video mengenal setiap fitur di hardware terbaru Apple, tampak pada video yang dikunjungi detikINET, Rabu (4/9/2013), Chris Catlin juga melakukan hal yang sama, memarodikan gaya presentasi Apple.


"Setiap sudut, setiap tepi, setiap jari pada setiap bar telah dipikirkan dengan matang, dan dibuat untuk menciptakan pengalaman multisensor yang indah dan mendalam. Benar-benar sebagus kelihatannya," tutur Catlin.


Penasaran seperti apa video presentasi bergaya Apple ini? Langsung simak saja videonya berikut di bawah ini.


(rns/tyo)