Bisnis Sapu Jagat ala Dell

Austin, Texas - Dell jadi semakin agresif pasca kembali menjadi perusahaan privat. Dalam gelaran Dell World 2013, ambisi Dell untuk semakin meraksasa begitu terasa.

"Kami ingin menjadi end to end solution company," tegas Michael Dell, pendiri dan CEO Dell Inc. di atas panggung Dell World yang turut diikuti detikINET di Austin, Texas, Amerika Serikat.


Singktnya, Dell ingin jadi tempat pertama yang dicari suatu perusahaan ketika membutuhkan produk dan layanan TI untuk mendukung kinerja bisnisnya.


Dari hulu sampai ke hilir. Mulai saat perusahaan membutuhkan perangkat PC -- laptop, komputer desktop, workstation dan tablet PC -- kemudian berlanjut ke data center, storage, software, sampai urusan sistem keamanan.


Michael Dell sendiri mengkategorikan produk dan layanan besutannya jadi empat bagian. Yakni Transform, Connect, Inform, dan Protect.


Empat aspek inilah yang nantinya diturunkan jadi solusi utama yang ditawarkan kepada pelanggan: services, software, data center dan computing.


Michael Dell menjelaskan bahwa pilar 'Transform' merujuk pada misi perusahaan untuk melakukan memodernisasi data center dengan cloud dan solusi yang terkorvengensi.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!