Intel Berharap Tuah Lionel Messi dkk

Barcelona - Intel tentu banyak berharap saat memutuskan untuk bekerja sama dengan FC Barcelona. Dengan terpampangnya logo 'Intel Inside' di balik jersey klub Catalan tersebut, namanya akan makin kesohor seiring selebrasi gol Lionel Messi dkk.

Pengumuman kerja sama antara Intel dan Barca dihelat di Ciutat Esportiva Joan Gamper, markas Barcelona. Dalam acara ini,Chief Marketing Officer sekaligus Wakil Presiden Intel Deborah Conrad ditemani oleh Presiden Barca Sandro Rosell. Dua pemain Barca, Carles Puyol dan Gerard Pique, juga ikut mendampingi.


Intel yang kini menjadi partner teknologi resmi untuk Barca, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (13/12/2013), berharap bisa maju bersama dengan klub sepakbola asal Spanyol itu. Barca diharapkan bisa menjadi salah satu klub yang paling maju dalam hal teknologi.


"Ini lebih dari sebuah sponsorship untuk Intel," kata Deborah Conrad. "Teknologi yang tengah kita bangun dan program yang saat ini kami kerjakan dirancang untuk mengangkat FC Barcelona menjadi salah satu klub sepak bola yang paling maju di bidang teknologi dan untuk memulai sebuah langkah ambisius atas inisiatif pendidikan," paparnya lebih lanjut.


Nantinya, para pemain muda yang tengah menimba ilmu di akademi La Masia akan mendapatkan sokongan berupa teknologi terbaru dari Intel demi menunjang kreativitas mereka. Sementara itu, para pemain dan pelatih Barca akan mendapatkan perangkat teknologi 2 in 1 dari Intel. Intel juga akan membantu mereka untuk mengembangkan penelitian, pelatihan, dan performa di atas lapangan melalui teknologi terkini.


"Barcelona sangat puas bisa bergabung dan berbagi nilai-nilai inovasi dan kerja tim dengan sebuah perusahaan kelas dunia seperti Intel," ucap Rosell di situs resmi Barca. "Kami sama-sama merupakan trendsetter di bidang masing-masing, dan saya yakin kolaborasi yang kami mulai hari ini akan sangat penting," katanya.


Melalui kerja sama ini, logo Intel akan mendapatkan tempat di jersey Barca. Logo 'Intel Inside' akan dicetak di bagian dalam jersey tim. Harapannya, ketika seorang pemain Barca mencetak gol, dia akan menyingkap bagian depan kostumnya dan terlihatlah logo Intel.


Barca untuk pertama kalinya akan memakai kostum dengan logo Intel di bagian dalam tersebut pada laga melawan Villarreal, akhir pekan ini.


(mfi/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!