Gamer Indonesia Makin Dimanja

Jakarta - Pengguna smartphone di Indonesia yang telah menembus angka 41 juta telah menarik perhatian penyedia jasa pembayaran. Tak terkecuali UniPin, yang baru saja menghadirkan layanan mobile payment untuk memanjakan para peminat game mobile di tanah air.

"Kehadiran UniPin Mobile ini semakin mengukuhkan posisi UniPin voucher game online sebagai alat pembayaran atau top up terdepan di pasar industri game online di Indonesia. Hal ini sekaligus memperluas pilihan layanan pembayaran bagi para pecinta game online di Indonesia umumnya," tulis Ashadi Ang, Executive Director PT 24 Jam Online, seperti dikutip dari keterangan UniPin, Kamis (12/12/2013).


Menurut Ashadi, layanan pembayaran atau TopUp voucher game online milik UniPin telah berkembang cukup pesat meski baru merambah pasar game online, yang notabene berada di desktop. Oleh karena itu, untuk semakin mengembangkan penetrasi pasarnya, UniPin masuk ke dunia mobile game.


Dipaparkan Ashadi, berdasarkan data yang dimiliki perusahaannya, sejak UniPin meluncur ke pasar pada 2009, hingga 2013 ini mereka telah memiliki sebanyak 9.000 outlet fisik di seluruh Indonesia. Tahun depan, mereka optimis bisa menambah hingga 11.000 outlet fisik untuk melayani para pengguna UniPin, khususnya bersiap diri menghadapi mobile gamers.


"Jika 9.000 outlet telah kami bentuk hingga tahun ini, artinya kami telah bergerak cepat sehingga mampu membuka 4 outlet baru dalam sehari," ujar Ashadi.


Hingga saat ini UniPin juga telah bekerja sama dengan 40 game publisher dan developer baik lokal maupun internasional. Pertumbuhan jumlah game yang diajak bekerja sama pun meningkat hingga 100 persen setiap tahunnya. Di antaranya adalah game Dota 2, Ragnarok Online 2, Top Eleven, Perjuangan Semut, Chaos of Three Kingdom


"Di tahun 2011 kami hanya mempunyai 500 judul game, tahun 2012 meningkat menjadi 1.000 game title. Tahun ini, total kami memiliki 2.000 game title yang mendukung pembayaran online kami. Ini bukti bahwa pangsa pasar kami meningkat terus, bahkan hingga 100 persen," papar Ashadi.Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!