CT: Industri Ponsel Korea Selatan Tak Terkalahkan

Bandung - Pengusaha nasional dan Ketua Komite Ekonomi nasional (KEN) Chairul Tanjung menyebut Korea Selatan merupakan negara yang kini merajai industri telepon seluler di dunia. Bahkan, menurutnya, Korea Selatan pun mengungguli Amerika Serikat (AS) di sektor industri ini.

Hal tersebut diungkapkan Chairul saat memberikan orasi ilmiah ketika saat penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Padjajaran di Jalan Dipati Ukur, Bandung, Kamis (12/12/2013).


"Hari ini tidak ada yang mengalahkan Korea Selatan dalam industri telepon seluler, bahkan Amerika sekalipun," tegas CT.


CT menyebut Korea Selatan memiliki perusahaan-perusahaan besar kelas dunia yang berkembang pesat. Di sektor industri telepon seluler, merek seperti Samsung dan LG adalah perusahaan yang disegani di dunia.


"Banyak sekali perusahaan Korea mampu menggetarkan dunia, membuat takut semua perusahaan di dunia. Mampu melakukan komersialisasi dengan kekuatan yang luar biasa," lanjut pria yang akrab disapa CT ini.


Tak heran, CT menganggap Korea Selatan merupakan negara yang berkembang sangat pesat dan memiliki sumber daya manusia yang dibentuk sangat baik oleh pemerintahnya. Sistem pendidikan di Korea Selatan menurut CT adalah yang terbaik setelah Finlandia.


"Presiden Korea Selatan mengendepankan pembangunan SDM di atas pembangunan apapun. Biar tidak makan asal sekolah, Korea memiliki SDM yang luar biasa," tutupnya.


(zul/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!