Telat Setahun, iPad Mini Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia

Jakarta - Setelah lama ditunggu-tunggu, iPad Mini akhirnya resmi dijual di Indonesia. Tapi sayangnya, pasokan yang disalurkan melalui rekanan distributor Apple ini masih produk generasi pertama, belum yang retina display.

iPad Mini generasi pertama ini dijual di Indonesia melalui iBox yang merupakan Apple Premium Reseller. Dan baru saja hadir di toko-toko iBox dalam dua hari belakangan.


"Betul, iPad Mini sudah tersedia, tapi kami hanya menyediakan yang versi 16 GB Wifi only dan cellular," ungkap salah satu pegawai toko iBox di Senayan City, Jakarta, kepada detikINET, Kamis (12/12/2013).


Seperti diketahui, iPad Mini merupakan tablet perdana Apple untuk versi ukuran 7,9 inch. Piranti ini mulai diperkenalkan pada 23 Oktober 2012 silam. Dari hampir semua produk Apple, cuma tablet ini saja yang berhalangan masuk.


Lama ditunggu dan dinanti, iPad Mini tak juga hadir. Bahkan saking lamanya, iPad Mini generasi kedua dengan Retina Display sudah keburu hadir. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan rencana distributor resmi di Indonesia untuk menjual versi pertama ini. Namun memang hanya sebatas di versi 16GB saja baik untuk wifi only atau juga cellular.


Di negara asalnya, menurut situs Apple, iPad Mini dijual dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 3,6 juta. Tapi tentu saja itu belum termasuk pajak yang dibebankan kepada konsumen.


"Kalau di iBox, untuk yang versi Wifi saja dijual dengan harga Rp 4,3 juta. Sedangkan versi wifi + cellular dibanderol Rp 6,2 juta," jelas pegawai iBox.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!