LG Jadi yang Pertama Tawarkan Tablet Google

Jakarta - Menyebut smartphone Android edisi Google, sudah ada Galaxy S4, HTC One, hingga yang terbaru saat ini Xperia Z Ultra. Di kategori tablet, yang menggunakan Android versi original hanya dihuni oleh seri tablet Nexus.

LG, ingin menjadi yang pertama menawarkan tablet Android dengan embel-embel Google di belakang namanya. Adalah G Pad 8,3 Google Play Edition, tablet ini didaulat sebagai tablet Android edisi Google pertama yang akan segera dipasarkan.


G Pad 8,3 dipastikan akan mengusung Android teranyar Kitkat. Tak hanya itu, tablet dengan layar 8,3 inch ini juga sudah menyodorkan resolusi full HD (1920x1080 pixel) dengan kerapatan pixel 273 ppi (pixel per inch) demi memanjakan penggunanya.


Urusan jeroan pun tak main-main. Seperti dikutip dari Toms Hardware, Rabu (11/12/2013), prosesor G Pad 8,3 mengandalkan prosesor quad-core Snapdragon 600 dengan kecepatan clock 1,7 Ghz yang ditemani dengan RAM jenis LPDDR2 berukuran 2 GB.


Beralih ke sektor penyimpanan, G Pad 8,3 dibekali memori internal sebesar 16 GB dan slot micro SD dengan kapasitas hingga 64 GB. Kamera di bagian depan, mengusung kemampuan 5 MP dan 1,3 MP untuk kamera depanya.


Menariknya, dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya, G Pad 8,3 dibanderol dengan kisaran harga yang menggiurkan yakni sebesar USD 350 atau jika dirupiahkan, sekitar Rp 4,1 jutaan.

(yud/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!