Disuntik Rp 600 Miliar, Flipboard Perkuat SDM

Jakarta - Di antara aplikasi news aggregator, Flipboard bisa dibilang yang paling menarik. Maka tak heran jika aplikasi yang baru berusia tiga tahun tersebut berhasil menggalang dana USD 50 juta dari para investor.

Seperti dilaporkan Mashable dan dikutip detikINET, Selasa (12/11/2013), dana yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 600 miliar ini ditambah dengan dana sebelumnya, akan dipakai untuk memperkuat SDM dengan menambah jumlah karyawan baru yang akan dipekerjakan dalam bagian tim teknis dan penjualan.


"Kami memiliki banyak ambisi tentang bagaimana kami ingin melanjutkan pertumbuhan kami dan hal pertama yang kami fokuskan adalah membangun tim kami," ucap Chief Technical Officer Flipboard, Eric Feng.


Flipboard sendiri belum lama ini baru mempekerjakan karyawannya yang ke-100. Feng mengatakan bahwa perekrutan itu akan membantu perusahaan untuk menggaet pengiklan baru dan menggenjot revenue.


Didirikan pada tahun 2010, Flipboard memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan konten berita dari berbagai sumber. Konten ini lantas disajikan dalam gaya majalah. Pengguna juga bisa mengkreasikan majalahnya sendiri dan mengisinya dengan konten yang disukai.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!