Video YouTube Paling Ngetop di 2013

Jakarta - Tahun 2013 hampir berakhir. Situs berbagi video YouTube pun merangkum video-video paling ngetop di situsnya sepanjang tahun ini. Apa saja?

Video yang masuk ke 10 besar ini temanya bervariasi. Dari musik, iklan produk, video komedi, hingga video untuk promosi film.


Salah satu yang masuk daftar adalah video dari Volvo Trucks yang menampilkan aktor laga kawakan Jean-Claude Van Damme. Video nan dramatis dengan latar belakang musik dari Enya (Only Time) ini menampilkan Van Damme yang melakukan split di antara 2 truk.


Van Damme mengatakan, aksi tersebut merupakan split paling epik. Sejauh ini, video tersebut sukses dilihat sebanyak 59 juta kali.


Ada juga video promosi film Carrie yang menampilkan kemampuan telekinetik menghebohkan di salah satu coffee shop. Anda masih ingat dengan Harlem Shake? Lagu dan goyangan heboh versi tentaranya, sukses menduduki urutan ke-2 video paling ngehits tahun 2013.


Video tersebut berada di bawah Ylvis, duo komedi asal Norwegian dengan klipnya berjudul The Fox (What Does the Fox Say?). Klip yang cukup unik inilah yang menjuarai video paling ngetop dengan jumlah view sebanyak lebih dari 270 juta kali.


"Sementara daftar tahunan ini tidak terprediksi, trending video kian meraksasa tiap tahunnya. Dan dengan 80% dari keseluruhan view di YouTube datang dari luar Amerika Serikat, komunitas global memotori budaya pop dimana tidak seperti sebelumnya," ujar YouTube di blognya.Next


(sha/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!