Dikira Sampah, iPad Dibakar

Jakarta - Seorang ibu membakar tumpukan kardus dan barang lainnya yang dikiranya sampah. Ternyata di antara tumpukan tersebut, ada komputer tablet Apple iPad yang ikut terbakar.

Kisah tragis iPad dikira sampah itu menimpa Clay Lawson, remaja enam belas tahun yang tinggal di Virginia, Amerika Serikat. iPad tersebut adalah miliknya yang ia beli setelah menabung beberapa lama.


Namun suatu hari, dia sembarangan meletakannya di tumpukan kardus. Ibunya yang mungkin tidak tahu ada iPad di sana atau memang tidak mengenali wujud tablet PC tersebut, tidak ragu memasukkanya dalam api karena dikira sampah.


"Ketika aku pulang sekolah, aku melihat iPad itu sudah terbakar dan tidak dapat diperbaiki," sebut Lawson dengan nada sedih, seperti dikutip detikINET dari NBC, Rabu (11/12/2013).


Untungnya, kesedihan Lawson tidak berlangsung lama. Berita bahwa iPad-nya terbakar menyebar ke para tetangga dan suatu hari, ada orang asing baik hati yang memberinya voucher untuk membeli iPad. Lawson pun menganggapnya sebagai berkah.


"Sungguh menakjubkan. Aku masih kaget seseorang mau melakukan hal seperti itu pada orang yang tidak ia kenal," kata Lawson bersyukur.

(fyk/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!