LG G2 Cuma Laku 2,3 Juta Unit, Meleset dari Target

Jakarta - LG G2 yang dirilis beberapa bulan lalu memang cukup menarik perhatian. Berbekal desain unik, spesifikasi mumpuni, serta dipasarkan dengan harga bersaing, LG coba menyaingi saudara sekampungnya Samsung dan vendor smartphone Android lain seperti Sony dan HTC.

Sayangnya, sepertinya daya tarik ini belum cukup sukses menarik minat pembeli. Laporan terbaru menyebutkan, LG hanya mampu menjual 2,3 juta unit LG G2 hingga saat ini, tepatnya empat bulan setelah dipasarkan secara perdana.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (10/12/2013), angka ini masih jauh dari target yang ditetapkan LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini sebelumnya sangat pede bahwa jagoannya bisa terjual tiga juta unit selama kuartal ketiga.


Banyak yang berspekulasi, kemungkinan penjualan LG G2 akan melonjak pada musim liburan. Pasalnya banyak konsumen yang mempertimbangkan membeli gadget baru di musim tersebut. Setidaknya, LG masih punya harapan untuk mengejar targetnya tersebut.


Seri G2 didapuk LG sebagai smartphone flagship. LG memang tampaknya tidak main-main dalam usahanya untuk menggoyang dominasi Samsung. Melihat spesifikasinya, produk ini jelas ditujukan untuk berkompetisi secara head-to-head dengan Galaxy S4 yang menjadi andalan Samsung pada kategori smartphone.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!