Xbox One Laku 2 Juta Unit, Susul PlayStation 4

Jakarta - Persaingan konsol game anyar kian memanas. Setelah Sony mengumumkan hasil penjualan fantastis PlayStation 4, kini giliran Microsoft ikut-ikutan buka suara soal prestasi Xbox One yang memecahkan rekor.

Dari blog yang diposting Microsoft disebutkan, Xbox One telah genap terjual sebanyak dua juta unit dalam periode 18 hari di 13 negara. Dengan demikian bisa disimpulkan, rata-rata ada 111.111 konsol yang terjual setiap harinya.


Bahkan seperti detikINET kutip dari Xbox Wire, Kamis (12/12/2013), Xbox One sempat ludes terjual 1.000 unit hanya dalam satu detik di situs Amazon. Konsol ini sendiri dibanderol seharga USD 499.


Pencapaian ini jelas jauh mengangkangi hasil penjualan yang dicatatkan Microsoft saat perdana merilis Xbox 360. Saat itu, konsol yang terjual hanya 326 ribu unit. Namun data yang dirilis NPD hanya menyebutkan pasar di Amerika utara saja.


Microsoft boleh saja berbangga hati dengan prestasi penjualan konsol Xbox One. Dari sisi kuantitas memang jumlahnya masih sedikit di bawah Sony yang berhasil menjual 2,1 juta unit pekan lalu. Namun dari sisi harga yang lebih mahal USD 100, pencapaian itu jelas sangat lumayan mengingat PS4 hanya dibanderol USD 399.


Artikel Terkait:

-. Masuk Indonesia: PS4 Duluan, Xbox One Kapan?

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One

-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game

-. Mengintip 'Dapur' Xbox One

-. 6 Fakta Menarik Seputar PlayStation 4

-. Inilah Evolusi Memukau Sony PlayStation

-. Fakta Menarik PlayStation 4

-. Xbox One vs PlayStation 4, Siapa Lebih Hebat?


(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!