HTC Resmikan M8 Versi Plastik

Jakarta - Setelah sejak lama diisukan, HTC akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran HTC One (E8). Handset ini adalah versi plastik dari smartphone flagship HTC One (M8).

Perbedaan utama antara E8 dan M8 terletak pada bahan casing dan kamera utama. HTC One (E8) menggunakan plastik polikarbonat sebagai casing belakang, sedangkan M8 memakai bahan metal. Penggunaan bahan polikarbonat tersebut membuat bobot E8 sedikit lebih ringan, sekitar 15 gram.


Seperti yang dikutip dari Phonearena, Selasa (3/6/2014), untuk urusan kamera, E8 hanya menggunakan satu kamera utama dengan sensor BSI yang beresolusi 13 megapixel, dan kamera depan dengan resolusi 5 megapixel.


Selain dua hal yang sudah disebut di atas, spesifikasi keduanya bisa dibilang sama persis. Yaitu prosesor quad core Snapdragon 801 dengan RAM 2GB, storage internal sebesar 16GB yang bisa diekspansi dengan microSD, dan baterai berkapasitas 2600mAh.


Sistem operasinya akan menggunakan Android 4.4 KitKat dengan kustomisasi HTC Sense 6. Fitur dua speaker depan dengan teknologi BoomSound pun tak lupa dibenamkan oleh HTC ke dalam HTC One (E8) ini.


HTC One E8 ini yang sebelumnya sering disebut dengan HTC One M8 Ace ini akan tersedia dalam empat warna yang berbeda, Polar White, Electric Crimson (merah), Maldives Blue, dan Misty Gray.


(fyk/fyk)