iPad Plus 12 Inch Terungkap

Jakarta - Apple dikabarkan akan merilis tablet jumbo dengan ukuran layar 12,9 inch. Sebuah postingan yang beredar di jejaring sosial asal China Weibo, terungkap wujud perangkat ini.

Tablet ini punya skema penamaan yang sama dengan phablet iPhone 6 Plus. Ya, sebutannya iPad Plus. Berdasarkan informasi dari postingan tersebut, layar iPad Plus punya resolusi 2K.


Dilansir Phone Arena, Senin (2/2/2015), iPad Plus punya ketebalan 7mm dan bobot kurang dari 700 gram. Kapasitas baterainya disebut-sebut 11000mAh, 50% lebih besar dari rata-rata kapasitas baterai lini iPad Apple sekarang.


Sebuah postingan iklan di Weibo juga tampak mengindikasikan Apple akan segera merilis iPad Mini 4, penerus iPad Mini 3. Apple juga masih akan mempertahankan iPad Mini 2 sebagai alternatif tablet yang lebih murah.


Informasi lain menyebutkan soal iPhone. Kabarnya Apple akan menambahkan iPhone 4 inch dalam jajaran smartphone terbarunya nanti. Artinya, setelah memproduksi iPhone jumbo, Apple tak lantas meninggalkan iPhone dengan layar lebih kecil.


(rns/fyk)