Misteri Stylus di LG G4

Jakarta - LG telah mendaftarkan paten stylus untuk aksesoris smartphone terbarunya. Awalnya, smartphone G4 yang disebut-sebut sebagai calon jagoan LG yang kabarnya akan dibekali stylus itu untuk menyaingi Galaxy Note 4. Tapi kabar terbaru bisa jadi bakal menepis dugaan tersebut. Karena disebutkan stylus tersebut ternyata bukan disiapkan untuk G4, melainkan untuk G4 Stylus.

Seperti diketahui, LG G3 yang saat ini beredar juga punya varian lain bernama G3 Stylus. Kelebihannya terletak di aksesoris pena stylus yang dimiliki. Nah, atas dasar itulah maka G4 Stylus pun digadang-gadang sebagai penerus G3 Stylus.


Seperti G3 Stylus yang ditempatkan sebagai ponsel kelas menengah, G4 Stylus sepertinya juga akan menempati posisi yang sama. Karena dari informasi yang beredar, resolusi layar G4 Stylus hanya sebatas HD (1280x720 pixel). Pun demikian ada peningkatan dari G3 Stylus yang layarnya cuma qHD (960x540 pixel).


Kepastian bakal hadirnya penerus G3 Stylus juga makin diperkuat oleh sebuah dokumen pendaftaran yang telah diajukan ke kantor merk dagang dan paten Amerika Serikat (USPTO). Dokumen tersebut dideskripsikan sebagai G4 Stylus.


Tapi seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (2/2/2015), meski pena stylus yang dimaksud disiapkan untuk G4 Stylus, kemungkinan LG membekali G4 dengan stylus masih sangat besar kemungkinannya. Karena disebutkan perusahaan Korea Selatan ini memang telah sejak lama merencanakan hal tersebut.


Jadi bila LG G4 disiapkan untuk menantang Galaxy Note 4, maka untuk pengguna dengan dana terbatas bisa melirik LG G4 Stylus yang dihargai jauh lebih terjangkau. Sebagai informasi, G3 Stylus saat ini dijual di kisaran Rp 2,9 juta. Jadi kemungkinan G4 Stylus akan ditawarkan di rentang harga yang sama saat dirilis nanti.


(yud/fyk)