Laris, Penjualan SimCity Tembus 1 Juta Kopi




(Ist)


Amerika Serikat - Meski sempat terkendala di urusan koneksi saat perilisannya, SimCity terbilang laris manis. Electronic Arts (EA) mengklaim game simulasi kota ini sudah terjual lebih dari 1,1 juta kopi.

Dikatakan EA, seperti dikutip detikINET dari USA Today, Selasa (19/3/2013), lebih dari setengah game yang terjual adalah dalam bentuk digital download.


"SimCity adalah salah satu nama terkenal di gaming, Maxis bersama EA merekayasanya sedemikian rupa dan menghadirkannya lagi untuk era online," kata Chief Operating Oficer EA Peter Moore.


Dirilis dua pekan lalu, SimCity memang sempat dihadang isu teknis . Kebanyakan pengguna mengeluhkan tak bisa log in dan memulai membangun kota virtual di SimCity.


Game ini harus dimainkan menggunakan koneksi internet, bahkan ketika pengguna memilih mode single player. Belakangan, EA menyebutkan game ini sebenarnya bisa saja dimainkan secara offline .


Dikatakan Chief Maxis Lucy Bradshaw, EA dan Maxis menolak ide mode offline untuk game SimCity karena bertentangan dengan visi sang pengembang game. Menurutnya, EA dan Maxis juga mendengarkan keinginan ribuan orang yang bermain lintas wilayah, berkomunikasi dan menyukai fungsi yang selalu terkoneksi.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!