Aplikasi Foto VSCO Cam akan Sambangi Android

Jakarta - Bagi sebagian pengguna piranti iOS, aplikasi foto VSCO Cam mungkin sudah tak asing lagi. Dan setelah bersemayam di sistem operasi besutan Apple tersebut, apps ini siap menjangkau pengguna yang lebih luas dengan kehadirannya di Android.

Dalam situs resmi mereka, VSCO Cam telah menegaskan kedatangan mereka meski tidak menyampaikan tanggal pastinya. Sekarang ini mereka baru saja mengundang siapa saja yang tertarik, untuk mendapatkan akses di versi private betanya.


Sayangnya, versi beta ini hanya berlaku di piranti tertentu saja yakni Samsung Galaxy S3, Galaxy S4 dan HTC One. VSCO mengatakan lebih lanjut bahwa mereka akan meluaskan kehadirannya di piranti dengan sistem operasi Android 4.0 ke atas setelah dirilis.


VSCO Cam memiliki desain minimalis nan modern yang membuat banyak pecinta foto kepincut. Selain stylish, apps ini juga memiliki fitur-fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan mengatur fokus dan titik metering secara terpisah.


Dikutip dari Imaging-Resource, Rabu (31/7/2013),VSCO Cam juga menyediakan filtering, tool geolocation, serta tutorial dari fotografer berpengalaman.


Visual Supply Co., pembesut aplikasi ini sendiri memiliki rekam jejak yang bagus. Mereka dikenal sebagai pembuat film emulation tool untuk dua aplikasi desktop Adobe Photoshop Lightroom dan Aperture milik Apple.


(sha/ash)