Apple Maps Bakal Lebih Menjanjikan

Jakarta - Apple makin terlihat serius membenahi layanan petanya yang sempat menuai banyak kritik dari penggunanya beberapa waktu yang lalu.

Setelah sebelumnya mengakusisi pemilik aplikasi layanan Navigasi HopStop, pembesut iPhone ini kini dilaporkan tengah membuka lowongan besar-besaran untuk membentuk tim baru yang akan membenahi layanan navigasinya.


Salah satu ahli yang dibutuhkan adalah Maps Ground Truth Local Experts, yang bertugas menilai kualitas kinerja Apple Maps di tiap regional yang ditempatinya masing-masing, sekaligus memberikan masukan atas setiap wilayah yang ditanganinya guna penyesuaian kebutuhan.


Posisi lain yang dibutuhkan Apple adalah software engineer untuk Maps Navigation, Maps Senior Data Scientist, Traffic Accuracy Domain expert dan banyak lagi lowongan lainnya yang dibuka Apple diperusahaannya.


Menariknya, seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Sabtu (3/8/2013), Apple dilaporkan juga bakal meminta bantuan 400 juta pengguna iDevice diseluruh dunia untuk meningkatkan kemampuan layanan navigasinya tersebut.


Caranya, pengguna iDevice yang pertama kali menggunakan iOS 7 saat inisialisasi awal akan diminta untuk menunjukan koordinat posisinya. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa akurat Apple Maps saat menentukan lokasi tiap penggunanya.

(yud/tyo)