Digaet Samsung, Intel Makin Pede

http://us.images.detik.com/content/2013/08/01/319/img_20130731_175018.jpgHarry K. Nugraha, tengah (yud/detikINET)


Jakarta - Usaha Intel menunjukkan eksistensinya di jagat mobile mulai menunjukkan hasil. Produsen yang belum lama ini meluncurkan generasi keempat prosesor andalannya itu dipercaya Samsung untuk mempersenjatai salah satu produk andalannya.

Adalah Galaxy Tab 3 10 inch, tablet andalan Samsung tersebut kini dibekali prosesor garapan Intel di dalamnya. Atom Z2560 yang diketahui mengusung sandi Clover Trail+ yang dipercaya Samsung untuk mempersenjatai tablet Android garapannya yang kini memasuki generasi ketiga tersebut


Tidak hanya bagian prosesor, Galaxy Tab 3 10 inch juga dibekali solusi modem besutan Intel lewat XMM 6262 yang mendukung jaringan 3G dan XMM 7160 untuk dukungan jaringan 4G LTE. Intel mengklaim kombinasi solusi modem yang dimilikinya tersebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena telah mendukung hingga 15 band frekuensi LTE.


"Dengan dukungan desain buatan sendiri, kemampuan manufaktur, dan proses teknologi yang canggih, kami yakin akan mampu berkompetisi di pasar mobile untuk jangka panjang," ujar Harry K. Nugraha, Director of Strategic Business Development Intel Indonesia, di Penang Bistro, Jakarta.


Penggunaan platform SoC Intel Clover Trail+ pada Galaxy Tab 3 10 inch diklaim bakal memberikan kinerja sangat cepat serta tampilan grafis 3D dan video HD memukau, namun dengan konsumsi daya yang efisien. Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi Hyper-Threading yang memungkinkan teknologi dual core yang diusungnya dikenali oleh sistem sebagai quad core.


(yud/ash)