Menikmati Tokyo dalam Foto Panorama 600.000 Pixel

Jakarta - Foto panorama 360 derajat yang diambil dari atas BT Tower, London menorehkan rekor sebagai foto panorama terbesar di dunia. Dan kini, foto panorama kedua terbesar telah 'lahir'.

Orang yang berada di balik foto yang dimaksud masih sama, yakni Jeffrey Martin, pendiri 360 cities. Ia mengambil bidikan ini dari dek observasi Tokyo Tower.


Foto yang dimaksud memiliki ukuran 600.000 piksel. Dikutip dari PetaPixel, Kamis (1/8/2013), Martin masih mengandalkan kamera Canon EOS 7D dan bantuan robotik untuk menghasilkan gambar panorama tersebut.


Jika di London ia memakai 7 unit kamera, maka untuk proses di Tokyo ini, ia memakai 1 unit saja. Martin di sini memasangkan kameranya itu dengan lensa 400mm f/5.6 yang lantas diletakkan di atas kepala robotik.


Piranti tersebut diatur untuk bisa bekerja selama 6 jam yang dibagi dalam dua hari. Fakta menarik lainnya, foto panorama ini memiliki panjang 328 kaki dan tinggi 164 kaki jika dicetak dalam resolusi penuh.


Dibutuhkan waktu selama 12 hari untuk 'menjahit' semua foto yang telah dibidik. Hasilnya adalah, Anda bisa menilik sudut-sudut kota Tokyo di link berikut lengkap dengan aktivitas warganya dalam tampilan yang jernih.


(sha/ash)