Indosat Luncurkan BlackBerry Enterprise Service 10

Jakarta - Platform BlackBerry Enterprise Service 10 alias BES 10 yang diperkenalkan di Orlando, AS, beberapa waktu lalu, akhirnya hadir juga di Indonesia. Adalah Indosat yang membawa platform tersebut untuk melayani segmen korporat.

"Sebagai operator yang pertama membawa Blackberry Enterprise ke Indonesia sekaligus yang terbesar, Indosat sangat mendukung adanya platform baru BES 10 ini, yang akan memberikan kemudahan dan kelancaran berkomunikasi korporat yang terintegrasi dengan keamanan yang handal," kata Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Jumat (2/8/2013).


Segmen korporasi awalnya memang jadi garapan utama Indosat sejak bekerja sama dengan Research in Motion saat merilis paket BlackBerry akhir 2004 lalu. Kini, Indosat telah menguasai pangsa pasar BES lebih dari 40% di Indonesia.


"Ada empat alasan utama bagi perusahaan untuk mengimplementasikan BES 10, yakni manajemen perangkat, keamanan, komunikasi terpadu, dan aplikasi pendukung bisnis," kata Fadzri.


Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo, mengatakan BES 10 telah dibangun dari 10 tahun lebih pengalaman layanan BlackBerry Enterprise Mobility Management untuk menghasilkan layanan platform yang prima serta fungsi-fungsi manajemen penting yang dibutuhkan oleh bisnis dengan mobilitas tinggi.


"BlackBerry Enterprise Service 10 memberikan berbagai kemudahan dan keyakinan akan keamanan data perusahaan," pungkasnya.


(rou/rou)