Film Steve Jobs Tayang di Bioskop Indonesia?

Jakarta - Menantikan film Steve Jobs? Bersabarlah. Kemungkinan besar film bertajuk 'Jobs' ini akan masuk bioskop Tanah Air.

Semula memang banyak yang mengira 'Jobs' kecil kemungkinan akan menyambangi fans Steve Jobs di Indonesia. Keraguan ini dikarenakan film yang dibintangi oleh Ashton Kutcher tersebut masuk dalam kategori film independent.


Tapi ada sedikit bocoran informasi didapat dari Make Mac. Situs teknologi yang mengulas segala hal tentang Apple ini menyebut, seorang sumbernya mengonfirmasikan film biografi mantan CEO Apple itu dipastikan tayang di Indonesia.


"Sumber ini mengaku telah memegang file trailer dari film tersebut, untuk segera ditayangkan di bioskop-bioskop di Tanah Air," demikian laporan Make Mac yang detikINET kutip, Rabu (31/7/2013).



Laporan ini juga menyertakan screenshot file yang disebut-sebut adalah file trailer film tersebut. Sang sumber yang tidak disebutkan namanya menyebutkan, itu adalah file trailer khusus untuk diputar di bioskop.


Sayangnya, sumber tersebut tidak memberikan informasi lebih detail. Belum diketahui kapan 'Jobs' tayang di bioskop Tanah Air. Di Amerika Serikat, film ini dijadwalkan tayang pada 16 Agustus 2013.


Biografi Steve Jobs bukan pertama kalinya divisualisasikan ke layar lebar. Sebelumnya, film Pirates Silicon Valley juga pernah mengangkat kehidupan Jobs dan persaingannya dengan Bill Gates di Microsoft.


'Jobs', mengangkat kisah Steve Jobs yang dimulai tahun 1971 hingga 2000, periode yang sama yang digali oleh film Pirates of Sillicon Valley. Karena pengangkatan kisah Jobs hanya sampai tahun 2000, banyak yang memprediksi film ini tidak akan memasukkan era di mana produk-produk populer seperti iPhone dan iPad dilahirkan.


Biopic sosok pendiri Apple ini ditangani oleh Joshua Michael Stern dan sebagian besar pembuatannya dilakukan di Los Angeles. Jobs dipilih untuk menutup perhelatan Sundance Film Festival 2013. Berikut adalah video trailer dari film tersebut:




Foto terkait:

Steve Jobs vs Ashton Kutcher, Mirip Gak Ya?

(rns/rou)