Ikuti iPhone 5, Moto X Usung Nano SIM

Jakarta - Moto X, yang beberapa jam lagi akan diumumkan, kabarnya akan menggunakan kartu nano SIM. Model sim card seperti ini baru iPhone 5 dan iDevice Apple baru saja yang menggunakannya.

Kabar ponsel cerdas hasil kolaborasi Google dan Motorola tersebut mencuat, setelah GSM Insider mengklaim mendapatkan foto bagian dari Motorola Moto X.


Dari foto tersebut terungkap bagian sisi kiri dari ponsel tersebut menggunakan slot yang lebih kecil dari Micro SIM pada umumnya. Sehingga kuat dugaan itu adalah nano SIM. Demikian yang dilansir Cnet, Kamis (1/8/2013).


Dilaporkan, ponsel ini akan hadir dalam ukuran layar 4,5 inch, sedangkan prosesornya mengandalkan Snapdragon MSM8960T dari Qualcomm dengan teknologi dual core 1,7 GHz. Adapun kapasitas RAM sebesar 2 GB.


Beralih menuju sektor penyuplai daya, Moto X konon mengandalkan baterai berkapasitas 1500 mAh, yang ditopang oleh penutup baterai bermaterial kevlar pada bagian belakangnya.


Android 4.2.2 Jelly Bean dipercaya Google dan Motorola sebagai sistem operasinya, dipadukan dengan fitur 'always-on listening' yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara tanpa harus menyentuh Moto X.


(tyo/ash)