Optimus One Xperia Galaxy, Android Paling Absurd

Jakarta - Bagaimana jika smartphone Android papan atas masa kini digabungkan menjadi satu? Hasilnya adalah sebuah smartphone absurd yang dinamakan Optimus One Xperia Galaxy.

Ya, itulah julukan yang disematkan pada ponsel konsep yang satu ini. Dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (30/7/2013), ia didesain oleh desainer bernama Bob Freking.


Baik desain maupun spesifikasinya adalah gabungan dari LG Optimus G, HTC One, Sony Xperia Z dan Samsung Galaxy S4. Penampilannya terlihat cukup menarik.


Desainnya secara keseluruhan mirip smartphone Samsung. Namun di bagian atas bodinya ada speaker BoomSound ala HTC One. Sedangkan material pembuatan dari paduan alumunium dan kaca, seperti Optimus G.


Spesifikasinya sendiri terbilang 'monster' karena merupakan penggabungan dari keempat ponsel Android premium tersebut. Layarnya yang seluas 5 inch beresolusi full HD 1920 x 1080 pixel.


Adapun dapur pacu mengandalkan prosesor octa core Exynos Octa seperti di Galaxy S4. Sektor kamera beresolusi 13 megapixel dengan teknologi Ultrapixel yang ada di HTC One.


Optimus One Xperia Galaxy dibekali pula dengan sertifikasi IP57 layaknya Xperia Z, sehingga tahan air sampai kedalaman tertentu dan tahan debu. Lumayan menarik bukan? Namun seperti sudah disebutkan, handset ini hanya konsep saja.


(fyk/ash)