Snapdragon 800 Sambangi Galaxy S4 Active?

Jakarta - Galaxy S4 Active secara resmi memang telah diumumkan Samsung beberapa waktu silam. Namun belakangan diketahui Samsung baru saja kembali mengumumkan versi upgrade smartphone tahan airnya tersebut.

Dipasarkan secara eksklusif oleh operator selular SK Telecom di Korea Selatan, versi upgrade Galaxy S4 Active tersebut konon telah mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800. Diduga kuat hal tersebut dilakukan Samsung demi menghadirkan teknologi 4G LTE-A (Long Term Evolution - Advanced) yang telah didukung SK Telecom.


Bukti yang menunjukan penggunaan Snapdragon 800 pada Galaxy S4 Active terbaru kembali diperlihatkan oleh hasil benchmark GFXbench, yang mengungkap bahwa chip yang digunakannya adalah MSM8974 atau yang populer dengan sebutan Snapdragon 800.


Hasil benchmark GFXbench (Phone Arena)


Bila benar, ini artinya Galaxy S4 Active versi upgrade tersebut merupakan varian Galaxy S4 bersenjatakan Snapdragon 800 kedua yang secara eksklusif dipasarkan oleh SK Telecom.


Sayangnya, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (1/8/2013), tidak seperti Galaxy S4 LTE-A yang konon bakal dipasarkan secara global, sejauh yang diketahui,belum ada kabar lanjutan yang menyatakan niat Samsung untuk turut memasarkan Galaxy S4 Active versi Snapdragon 800 ke pasaran global.


(yud/fyk)