BlackBerry Pede BBM di Android Libas WhatsApp dkk

Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya sudah bisa diinstal lintas platform di Android dan iPhone. Pihak BlackBerry yakin, BBM mampu melibas layanan sejenis yang sekarang banyak bermunculan.

"Banyak orang pernah memakai BBM dan menyukainya. Riset menunjukkan banyak di antara mereka yang ingin kembali memakainya. Ketika mengingat pengalaman memakai BBM, layanan yang mereka pakai sekarang tidak bisa menandinginya," klaim Tyson Verstraete, Head of BBM's Market Development.


Tyson pun yakin pengguna iPhone dan Android akan banyak yang beralih memakai BBM. Saat ini pun, menurutnya, user BBM mengirimkan lebih banyak pesan dibandingkan pengguna layanan messaging lain seperti WhatsApp, Line, dan sebagainya.


"Saat ini, kami memiliki 60 juta user yang mencintai BBM. Sebab, mereka menghabiskan rata-rata 90 menit sehari memakai BBM. Kebanyakan pesan yang dikirim di BBM dibaca dalam hitungan detik," tukas Tyson yang detikINET kutip dari WSJ, Selasa (22/10/2013).


Untuk mempromosikan BBM di Android dan iPhone, BlackBerry punya strategi tersendiri. Namun, mereka tidak akan melakukan kampanye iklan besar-besaran.


"Kami akan bekerja sama dengan para operator maupun produsen handset untuk mempromosikan BBM, untuk menginstall pre load BBM ataupun menciptakan rencana lain," jelas dia.


Artikel Terkait:

-. 'BBM di iPhone dan Android: 5 Fitur Baru Muka Lama

-. BBM Disambut Fans Android & iOS

-. Serba-serbi 'BBM For Everyone'

-. FotoINET: Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!