Android 4.4 Pakai Foto Profil Google+ Sebagai Caller ID

Jakarta - Foto profil di Google+ nantinya akan bisa dipakai sebagai caller ID. Google berencana menghadirkan fitur ini di ponsel yang menjalankan Android 4.4 KitKat.

Di halaman Google+, Engineering Director Google Attila Bodis mengatakan bahwa caller ID yang lebih personal ini akan bisa dinikmati pada awal tahun depan, demikian seperti dikutip dari TechRadar, Kamis (7/11/2013).


Caller ID by Google merupakan bagian dari deretan aplikasi anyar yang ada di Android versi terbaru. "Hadir di awal tahun 2014, pengguna yang telah memverifikasi nomor ponsel dan mengaktifkan discoverynya akan bisa menampilkan nama dan foto profil Google kapanpun mereka menelpon Anda, atau Anda yang menelepon mereka," jelas Bodis.


Fitur ini diklaim Google berguna jika teman baru yang belum ada di daftar kontak, menelepon pengguna. Google menguak Android 4.4 KitaKat belum lama ini dengan menghadirkan lebih banyak perbaikan, termasuk display yang baik dan integrasi yang lebih mendalam dengan Google Now serta masih banyak lagi.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!