Apple Masih Belum Bisa Lepas dari Samsung

Jakarta - Sebelumnya, Apple disebut-sebut bakal mengandalkan Sharp untuk menggarap retina display yang digunakan iPad Mini. Meski kabar terakhir kembali mengatakan bahwa Sharp harus berkompetisi dengan LG untuk mendapatkan posisi tersebut.

Namun informasi teranyar justru menyebutkan bahwa Apple bakal kembali memilih Samsung sebagai penggarap retina display untuk iPad Mini.


Alasannya, Sharp dan LG wajib melakukan penyesuaian untuk mengikuti spesifikasi yang dibutuhkan retina display untuk iPad Mini.


Sementara Apple sedikit lebih percaya pada Samsung karena seteru abadinya tersebut dapat lebih cepat mengikuti kebutuhan spesifikasi yang diinginkan sang produsen iPad.


Apalagi Samsung dan Apple juga telah lama menjadi partner dalam hal pemasok komponen, sehingga mudah saja bagi keduanya untuk saling berkoordinasi.


Selain itu, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (5/11/2013), Samsung juga pernah menjadi salah satu pemasok layar bagi produk Apple.


Meski belum jelas berapa besar porsi Samsung dalam memproduksi retina display untuk iPad Mini, namun mengingat besarnya daya produksi Samsung, bukan tidak mungkin sebagian besarnya bakal diproduksi oleh vendor asal Korea Selatan tersebut.


Baca juga:

- iPad Air, Tablet Langsing yang Bertenaga

- Menilik Keunggulan iPad Air

- iPad Air Banjir Pujian

- iPad Air vs iPad Mini Retina Display, Pilih Mana?

(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!