Petisi Minta BBM di iPad Sepi Dukungan

Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform untuk iOS memang terbatas digunakan untuk pengguna iPhone. Sebuah petisi pun muncul untuk memohon agar BlackBerry membuka BBM untuk pengguna iPad.

Seperti diketahui, bila dibandingkan dengan Android yang mendukung layar maksimal 7 inch, maka tidak demikian dengan pemakai iDevice. Pengguna selain iPhone, seperti iPad atau malah iPod Touch tak bisa menginstal aplikasi BBM.


Hal ini agak mengecewakan para fanboy Apple, apalagi diketahui tak hanya iPad Wifi yang tidak bisa menjalankan BBM, iPad wifi+cellular pun mengalami hal serupa. Alih-alih seperti layanan lain, pamakai iPod Touch juga merasakan hal serupa.


Sebuah petisi pun dibuat dengan meminta dukungan satu juta tanda tangan online agar Jhon Chen, CEO Interm BlackBerry mau memberikan jalan BBM ke iPad dan iPod Touch.


"Mayoritas pengguna iPod Touch adalah anak muda yang belum mendapatkan telepon, mereka adalah orang yang memerlukan BlackBerry Messenger. iPad pun kebanyakan dibeli adalah yang versi WiFi saja, jadi mengepa aplikasi BBM dibatasi penggunaanya, ini tidak masuk akal."


"Fakta lainnya adalah, jutaan iPod Touch yang mendukung spesifikasi BBM beredar di luar. Dan hanya 6% pengguna iPad yang mempunyai versi seluler," tulis pernyataan petisi tersebut, yang detikINET kutip dari situsnya, Kamis (7/11/2013).


Petisi ini awalnya meminta satu juta dukungan. Namun sayangnya masih sepi dukungan karena baru ada 72 tanda tangan online saja. Bila Anda merasa membutuhkan BBM di iPad atau iPod Touch, silahkan saja salurkan dukungan Anda ke situs tersebut.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!