Ini Daftar Ponsel Sony yang Kebagian Android KitKat

Jakarta - Janjinya, tak lama lagi Sony akan menggulirkan update sistem operasi Android untuk sejumlah tipe smartphone mereka.

Kebanyakan perangkat Sony Mobile saat ini memang masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Padahal di pasaran sudah ada versi baru seperti 4.3 atau bahkan Android Kitkat.


Demi memuaskan para penggunanya, Sony pun berniat menggelontorkan sejumlah update dalam waktu dekat, dan tentunya tak semua ponsel bisa mencicipinya.


Adapaun smartphone Sony yang akan mendapatkan update Android 4.3 adalah Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia T, Xperia TX, Xperia V, Xperia SP, Xperia Z Ultra dan Tablet Z.


Untuk Android Kitkat saat ini hanya ada pada perangkat Nexus 5. Pun begitu, melalui situs resminya yang dikutip detikINET, Jumat (8/11/2013), Sony menjanjikan ketersediaan Kitkat untuk Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia Tablet Z dan Xperia Z Ultra.


Namun sayangnya belum diketahui secara pasti kapan update tersebut mulai bergulir, karena tiap wilayah diklaim memiliki jadwal yang berbeda.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!